10 Mar 2009

MESIN WAKTU


Mesin waktu itulah yang terlintas pertama kali saat saya merasa ada yang salah dan kesalahan itu berakibat fatal. Jika saya mempunyai mesin waktu itu, saya bisa mengulang dan memperbaiki kesalahan-kesalahan saya itu. Sayangnya hal itu tidak mungkin terjadi karena didunia ini memang tidak ada yang namanya mesin waktu.

Rasanya begitu banyak kesalahan yang harus saya perbaiki jika saja mesin waktu itu benar-benar ada. Kesalahan-kesalahan itu mungkin sudah tidak terhitung lagi banyaknya, dan setiap kali ada kesalahan pikiranku langsung terbang menuju khayalan jika saja mesin waktu itu ada. Mesin waktu yang bisa mengubah segala kesalahan itu saya anggap sebagai solusi sempurna untuk masalahku ini.

Pernah saya melakukan suatu kesalahan dan masih saja kesalahan itu menjadi hantu masa lalu saya. Tidak mudah melupakannnya mungkin itu semua karena akibat dari kesalahanku yang satu ini terasa sampai sekarang. Kesalahan yang sangat fatal ini membuat saya lama-lama menjadi jenuh, tidak heran hasrat untuk memiliki mesin waktu itu semakin besar.

Setiap hari jika tidak ada yang dipikirkan entah kenapa pikiranku itu membuka khayalan jika saja mesin waktu itu ada. Mulai dari hal yang baik sampai hal-hal yang jahat dan tidak pantas dilakukan sudah terencana jika mesin waktu itu benar-benar ada. Tiba-tiba saat sedang menghayal itu saya teringat satu kesalahan yang lalu. Kesalahan yang satu ini terbilang unik, kesalahan yang ini saya anggap sebagai kesalahan yang indah. Tanpa kesalahan ini mungkin hidupku tidak seperti sekarang yang sudah mendekati impian saya.

Tanpa kesalahan itu mungkin saya tidak akan pernah belajar sesuatu yang penting dalam hidup ini. Anehnya lagi saya malah bersyukur dengan kesalahan ini. Kesalahan yang mungkin fatal tapi saya belajar sesuatu dari kesalahan itu.Ternyata kesalahan yang indah ini mengubah pikiran saya yang selalu menganggap kesalahan itu selalu buruk. Kesalahan itu ternyata tidak selamanya buruk, kesalahan terkadang juga bisa membuat orang bersyukur.

Sekarang jika saya berpikir lagi dan ditanya jika mempuyai mesin waktu apa yang akan saya lakukan?. Saya akan hanya akan menjawab “ Saya akan kembali kemasa lalu dan melihat semua kesalahan saya itu dan mencoba membiarkan kesalahan itu terjadi, karena mungkin kesalahan itulah yang membuatku seperti ini. Biarlah kesalahan itu terjadi toh itu hanya masa lalu yang sudah lewat”.

0 komentar:

Posting Komentar