13 Nov 2012

Happy Anniversary - Pop Up card

23 Oktober, Vivi birthday. 26 Oktober, our anniversary.

Dua hari yang cukup spesial pastinya bagi Vivi. Dua hari yang jaraknya berdekatan dan gw bingung untuk kasih hadiah apa. Vivi udah selalu bilang, “kamu ngga usah mikir mau ngasih hadiah apa, cukup hadir di party aku aja itu udah the best gift for my birtahday” hampir tiap tahun dia bilang kayak gitu.

Singkat cerita, setelah susah payah gw nemu hadiah untuk Vivi. Tapi kok gw ngerasa ada yang kurang dengan hadiah itu. Gw ngerasa kalau itu hadiah ngga ada impact apapun, gw ngerasa hadiah itu kurang represent perasaan gw, rasa sayang gw.

Out of nowhere tiba-tiba mucul di kepala gw untuk nyelipin kartu ucapan juga bareng hadiah itu. Tapi gw mikir lagi kalau kartu ucapan biasa kayaknya sama aja bohong, ngga akan mengubah apapun, masih belum ada impact apapun.

Konsep dan desain awal pake kertas berkas
( Sambil main Yoyo buatnya )
Pertama gw mikir, untuk buat kartu ucapan biasa tapi hand made alias buatan sendiri. Terus gw dapet ide lagi ‘kenapa ngga buat kartu ucapan dalam bentuk Pop up’. ‘kayaknya kalau kartu ucapan pop up Cuma selembar doang ngga seru… ok buat pop up card aja gimana?’ Dan jadilah gw buat pop up card. Ide buat pop up itu muncul tanggal 20. 

Gw sempet ngga yakin bisa buat tepat waktu, rencana awal gw mau kasih tanggal 23. Tapi pas Vivi nelepon, gw dapet kabar pesta ulang tahunya tanggal 27 gw sedikit agak lega. Karena pertama, tanggal 20-23 itu gw lagi sibuk-sibuknya. Berarti gw bisa buat itu pop up card tanggal 23-27. Kedua, Tanggal 26 hari anniversary kita berdua kayak juga mustahil gw, bisa ketemu dia, Karena pas banget hari raya idul adha, artinya sehari mutlak itu untuk keluarga.

Agak terselamatkan kondisi jadi… Buat konsep itu sehari, buat design itu sehari, motong-motong dan nempel sama finishing touching itu sehari. Pas banget selesainya. Kesulitannya cuma pas nentuin kertas untuk finishing. Coba-coba dari yang 220gr - 200gr - 160 gr - 100 gr, akhirnya kepilih yang 160 gr, ngga terlalu lemes dan ngga terlalu kaku kertasnya.


Desain di Vidia (my Laptop)
  
Dari rencana awal gw ngasih itu pop up card barengan hadiah gw, ngga jadi…karena gw ngasih hadiahnya pas tanggal 23nya, pas Vivi baru bangun tidur (sleeping face dia cute banget).Tanggal 27nya baru gw kasih,itu pop up card… dan gw seneng pas lihat dia senyum baca itu card.




Desain di laptop, di buat pake photoshop. Sebenarnya kalau mau pake Ms Word atau program lain yang bisa untuk editing gambar dan Tulisan juga bisa, contohnya Corel, Ms Paint, dll. Tapi Ya karena yang paling familiar photoshop ya udah make program itu. Selain karena paling sering di pake juga karena ada snap gridnya jadi gampang ngatur posisi persis tengahnya. Walaupun sekali lagi ada corel yang bisa lebih presisi dan vector mainannya tapi keterbatasan waktu ya akhirnya ngga kepikiran pake corel (padahal jelas-jelas ada desktop iconnya setiap buka laptop).

Jadinya gini Pop Up Cardnya

 Cover yang lupa dibuat, dan akhirnya tulis tangan ngaco




Halaman Pertama, yang ngga masuk akal, apa yang ada di kepala dibuat. Pas Vivi baca, dia agak bingung.



Halaman Kedua. Pop Up namanya dia. Ini halaman yang satu-satunya gw pikir bener-bener. Dan reaksinya dia pas baca mulai senyum-senyum


Halaman Ketiga. Wajahnya yang adorable kalau udah ngambek. Entah apa yang gw pikirin pas buat halaman ini. Maunya sih pake foto dia. Tapi ngga ada fotonya pas dia lagi ngambek, hold breath gitu dan jadilah pake foto anime aja. Reaksinya dia, sempet lihat balik ke gw

Halaman ke empat, A piano. Tentang hobinya dia. She’s surprisingly good. Dan itu kata-kata “ A side that I hope just myself know about” bener-bener jujur.


Halaman ke lima. Dua orang lagi istirahat di samping lapangan badminton. Dan itu bagaimana pertama kali ketemu, dan somehow awet sampai sekarang.


Halaman ke enam, Eiffel tower. Well, cerita singkatnya, ayahnya dapat promosi ke France, dia sekeluarga di ajak. Europe means better life, better education than here, pikir gw. Jadi gw sengaja ‘menghilang’, dan biarin dia milih ikut pindah atau ngga tanpa gw dalam salah satu alasannya. Walaupun sebenarnya ujung-ujungnya ada bagian dimana gw nanyi don’t go away punya oasis (Let’s keep it for another time).


Halaman ke tujuh, halaman terakhir. 



HAPPY ANNIVERSARY 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

A person necessarily help to make seriously posts I might state.
That is the very first time I frequented your web page and to this point?
I amazed with the research you made to create this actual put up amazing.
Magnificent activity!

Stop by my homepage :: sad

Anonim mengatakan...

Ι actuallу found some branԁ-nеω ideas fгοm this.
Ιt's great that you took the time to do this. I repeatedly find myself personally devoting way too much time both reading and/or commenting. Absolutely worth the time, regardless.

Here is my blog post - Calais

Posting Komentar