12 Sep 2009

To Rani

Entah mana yang lebih buruk, tidak punya seseorang untuk dicintai atau kehilangan seseorang kita cintai. Keduanya tidak akan bisa kita bandingkan, keduanya sama-sama menyakitkan. Setap orang pasti akan dan pernah merasakan kedua hal tersebut, entah yang mana yang lebih menyakitkan.

Saat kita tidak mempunyai seseorang yang dicintai kita pasti akan kesendirian, dan kesepian. Kesendirian yang membuat kita bisa berpikir dengan jernih, tidur dengan lelap tanpa beban, dan melakakukan sesuatu yang kita mau dengan sesuka hati. Namun kesendirian terkadang membuat lupa tempat kita dimasyarakat, lupa bahwa disekeliling kita masih banyak orang yang peduli terhadap kita.

Kesepian selalu akan datang bersama kesendirian, kita masih bisa bahagia dalam kesendirian tapi tidak jika dalam kesepian. Kesepian membuat kita tidak akan pernah tidur dengan lelap, selalu khawatir dengan apapun yang kita lakukan. Dunia seolah tidak ada lagi bagi diri kita. Kita tidak akan pernah bahagia dalam kesepian.
Jadi mana yang lebih buruk tidak punya seseorang untuk dicintai atau kehilangan seseorang kita cintai.

Kehilangan sesorang kita cintai memang hal yang berat.Saat kita kehilangan orang kita cintai kita akan merasa kehilangan sesuatu yang berharga, kehilangan sebagian diri kita. Ketika kita kehilangan apapun terlebih sesuatu yang kita cintai rasanya sulit mencari penggantinya, karena yang kita inginkan hanyalah itu.

Mungkin egois jika kita berpikir bahwa tidak ada hal lain yang bisa mengantikannya tapi itulah yang kita pikirkan saat kehilangan sesuatu dan seseoarang yang kita cintai. Mungkin pada akhirnya kita bisa menerimanya tapi pasti masih ada rasa penyesalan yang tersisa. Tapi yang pasti kehilangan seseorang kita cintai bukan lah hal mudah untuk dilupakan dan diterima.

Entah yang mana yang menyakitkan tidak punya seseorang untuk dicintai atau kehilangan seseorang kita cintai, tapi anda pasti akan merasakan keduanya jika anda normal tentunya.

Setiap orang pasti akan merasakan kesendirian, kesepian, tidak punya seseorang untuk dicintai pada awalnya tapi nantinya dia akan mempunyai seseorang untuk dicintai. Setelah itu maka siap atau tidak, kita akan kehilangannya. Lalu kita akan merasakan kesendirian dan kesepian lagi dan seterusnya karena kehidupan masih berputar selama kita bernapas.

Silahkan anda nilai sendiri mana yang lebih buruk jika sudah merasakan keduanya……….

In memoriam Rani my friends


2 komentar:

Anonim mengatakan...

itu sama aja dsrh milih antara dincintai atau mencintai..

Kuro mengatakan...

@ indoneter : hahaha, betul itu maksudnya.

walaupun g tertulis tpi tau juga y ternyata

Posting Komentar